Tentang kami

Tutura.Id merupakan media daring yang berbasis di Palu, Sulawesi Tengah; berdiri pada Januari 2022; berada di bawah naungan PT Tutura Indonesia Media.

Pemberitaan kami mengedepankan fakta dan data, serta senantiasa berusaha menawarkan sudut pandang atau perspektif yang segar dalam melihat peristiwa dan fenomena.

Kami percaya bahwa perpaduan itu akan menghasilkan wawasan berharga kepada pembaca; serta membantu mereka dalam mengambil keputusan, baik yang bersifat keseharian hingga perkara-perkara strategis.

Tutura.Id turut didirikan oleh para profesional bidang media. Tim kami juga diisi oleh orang-orang muda, yang merepresentasikan Generasi Milenial dan Generasi Z. Dengan kekuatan itu, kami berusaha untuk menangkap semangat zaman, dan tak henti mencari kemungkinan-kemungkinan baru dalam penyajian informasi yang berselaras dengan perkembangan teknologi. 

Kami sadar perkembangan teknologi seperti dua sisi mata uang. Ia bisa mengakselerasi produksi dan persebaran informasi. Namun di sisi lain bisa menampilkan wajah buruknya seperti hoaks atau informasi keliru. Kami pun berkomitmen dalam peningkatan literasi digital, dalam semangat membawa perkembangan media siber ke sisi positif. 

Tutura.Id menjunjung tinggi independensi, berdiri di atas semua golongan, dan non-partisan. 

Dewan direksi: Andi Baso Djaya, Fadli Daimaroto, Muammar Fikrie, Jasrin Thalib. 

Direktur eksekutif: Fadli Daimaroto

Pemimpin redaksi: Andi Baso Djaya

Sekretaris redaksi: Maria Fransiska

Sidang redaksi: Anggra Yusuf, Juenita Vanka, Moh. Syukuran, Muammar Fikrie, Nur Soima Ulfa, Robert Dwiantoro, Dwi Efrian Saleh, Aqil Febrizki

Media sosial: S.S. Setiatama

Publisher: PT Tutura Indonesia Media